PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

Menggunakan popok sekali pakai memang lebih praktis bagi kebanyakan orangtua. Apalagi dengan adanya promo Goon yang membuat pengeluaran untuk biaya popok dapat ditekan. Namun, pastikan Anda tahu bahwa memilih popok tidak dilakukan dengan prinsip asal murah lalu beli.

Saat Anda memilih menggunakan sebuah produk untuk si kecil harus memperhatikan apakah popok tersebut aman digunakan atau tidak. Sebab memilih popok yang salah dapat membuat kondisi si kecil tidak nyaman. Bahkan dapat menyebabkan ruam popok

Cara Memilih Popok Sekali Pakai

Saat Anda lebih memilih menggunakan popok sekali pakai yang praktis, maka sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebab berbeda merek akan berbeda kualitas juga bahan yang digunakan. Ketika hendak membeli popok perhatikan hal berikut:

1.    Bahan Penyerap pada Popok

Bagian dalam merupakan bagian yang sangat penting diperhatikan kualitasnya saat Anda membeli popok bayi sekali pakai. Biasanya bagian tengah popok yang berfungsi sebagai penyerap ompol maupun BAB bayi terbuat dari olahan ampas kayu karena memiliki daya serap tinggi.

Untuk membuat ampas kayu berwarna putih ditambahkan dioksin. Bahan kimia inilah yang dikhawatirkan akan membuat si kecil mengalami masalah kesehatan, terutama kemungkinan terkena kanker. Namun, karena kadar senyawa dioksin yang rendah masih dianggap aman bagi si kecil.

 

2.    Lapisan Luar Popok Bayi

Bioplastik atau film polietilena bisanya menjadi bahan pembuat lapisan luar pada popok bayi. Kedua bahan ini dianggap sebagai bahan yang aman untuk si kecil dan minim risiko menyebabkan alergi.

Banyak produsen pembuat popok bayi menggunakan bahan tersebut, termasuk Goon. Untuk mendapatkan produk-produk popok sekali pakai dengan harga lebih murah, gunakan promo Goon dari toko-toko online maupun marketplace kesayangan Anda.

3.    Parfum

Salah satu yang bisa menyebabkan si kecil mengalami reaksi alergi saat menggunakan popok adalah adanya parfum yang digunakan sebagai bahan pewangi di popok tersebut. Ada bayi yang tidak cocok dan sensitif dengan parfum sehingga orangtua harus memperhatikan apakah popok yang dipilih mengandung parfum atau tidak.

Sebaiknya, Anda mengecek terlebih dahulu apakah popok yang hendak dibeli mengandung parfum atau tidak. Pilih popok bebas klorin yang menggunakan kapas organik sehingga aman untuk si kecil.

4.    Pewarna

Kebanyakan popok sekali pakai memang menggunakan pewarna, terutama untuk bagian luar yang diberikan berbagai gambar lucu atau karakter kartun. Selain bagian luar, bagian elastis pada popok juga sering diberikan pewarna.

Pewarna yang diberikan terkadang dapat menjadi pemicu alergi pada bayi. Terutama anak yang sensitif. Jika anak Anda mengalami permasalahan dengan popok berzat pewarna, ganti merek lain yang tidak menggunakan pewarna.

Sangat penting bagi orangtua mengerti dan memahami produk yang digunakan pada anak, termasuk popok. Sebagai orangtua menambah pengetahuan dengan membaca artikel parenting akan menambah wawasan mengenai cara merawat anak.

Salah satunya adalah bagaimana memilih produk yang aman. Selain itu, berbagai informasi mengenai promo Goon juga akan Anda dapatkan dari berbagai situs informasi parenting sehingga bisa mendapatkan harga terbaik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *