PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

Sekarang ini masker dibutuhkan oleh semua kalangan. Banyak orang sekarang beralih usahanya menjadi membuat masker custom, salah satu produknya adalah masker fullprint. Masker fullprint selain bisa menyaring berbagai partikel kecil, dia juga terdesain sangat menarik. Sehingga akan mampu menarik konsumen untuk segera membelinya, motifnya yang bermacam macam sangat digemari berbagai kalangan dari yang anak kecil hingga kita yang dewasa.

Print masker yang digunakan untuk masker fullprint biasanya menggunakan teknik sumblimasi dalam pembuatannya. Kamu yang baru mau membuka usaha masker custom perlu memahami terkait teknik ini yaa.

Print Masker Menggunakan Teknik Sublimasi

Taukah kamu kalau teknik sublimasi gak cuma bisa kamu temukan ketika akan membuat kaos, namun ternyata ketika kamu mau membuat masker fullprint kamu juga akan menggunakan teknik ini loh. Teknik ini sangat umum kita temukan pada percetakan digital, dimana dikombinasi dengan kertas transfer untuk memindahkan desain ke kain masker. Kertas yang bisa kamu gunakan untuk transfer desain tersebut itu layaknya kertas sublimasi, kertas HVS juga bisa, kemudian kertas inkjet, atau kertas double matte juga bisa. Ini menyesuaikan terhadap kain masker yang akan kita gunakan sebagai media kita mentransfer desain.

Keunggulan Masker Fullprint Dengan Teknik Sublimasi

Nah sebelum kamu memutuskan untuk langsung mencetak, kamu bisa memahami terlebih dulu terkait apa keunggulan yang bisa kamu dapat ketika akan membuat masker fullprint dengan teknik sublimasi.

  1. Teknik sumblimasi yang akan kamu gunakan menyediakan berbagai warna yang kamu bisa kustom sendiri warna yang kamu inginkan. Karena teknik ini termasuk digital printing sehingga dia menyediakan warna yang beragam dan bisa kamu pilih sesuai desain yang kamu buat.
  2. Kalau kamu menggunakan teknik sublimasi maka kamu bisa membuat desain abstrak yang mana nanti bisa fullprint kainnya menyesuaikan dengan desain yang kamu buat.
  3. Nah kalau kamu menggunakan teknik ini kamu bisa mencetak masker fullprint langsung dalam jumlah yang banyak. Kemudian teknik ini gak harus satu desain, kamu bisa menggunakan berbagai desain sesuai dengan yang kamu inginkan.
  4. Waktu kustomisasi juga cepat, mulai dari penyerahan desain hingga proses print masker. Kemudian setelah di print maskernya dapat cepat dikeringkan menggunakan mesin heatpress. Sangat memudahkan bukan?

Kekurangan masker Fullprint Dengan Teknik Sublimasi

Teknik sublimasi yang umum digunakan di percetakan juga masih mempunyai kekurangan. Dimana kamu akan bisa memperkirakan kekurangan ini apakah sangat mempengaruhi kualitas yang dihasilkan atau masih bisa ditoleransi.

  1. Print masker menggunakan teknik sublimasi perlu mengeluarkan biaya produksi yang lumayan aliyas agak mahal. Sehingga tidak cocok kalau untuk produksi sekala kecil, kalau bisa cetaklah dalam jumlah yang besar dan menggunakan berbagai desain dalam sekali produksi.
  2. Kamu perlu menggunakan kain yang direkomendasikan untuk cetak masker fullprint yang menggunakan teknik sublimasi.
  3. Selain kain kamu juga perlu loh memilih kualitas tintanya beserta kertasnya juga. Agar kamu menghasilkan masker fullprint yang berkualitas dengan desain yang terlihat maksimal.

Kesimpulan

Print masker dengan menggunakan teknik sublimasi sangat di rekomendasikan untuk produksi sekala besar. Namun jika kamu memutuskan untuk menggunakan teknik ini dan produksimu tidak banyak maka kamu bisa menggabungkan beberapa desain dalam sekali produksi. Kemudian untuk masker fullprint kamu perlu menggunakan kain, kertas, beserta tinta yang sesuai sehingga hasilnya bisa maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *