PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

Setelah riset tentang diet anda pasti menemukan diet Intermittent fasting. Perlu kalian ketahui Intermittent Fasting itu bukanlah konsep yang baru melainkan sudah berabad – abad. Tapi mulai terkenal lagi setelah konsep OCD (dietnya Corbuzier) mirip sekali.

Telah banyak orang berhasil menggunakan konsep ini dalam mencapai goalnya, akan tetapi ada juga yang gagal atau bahkan terkena penyakit seperti diabetes dsb. Ini disebabkan salah persepsi  memahami prosedur yang baik dan benar. Cara yang benar adalah anda  bisa makan apapun akan tetapi tetap memperhitungkan kalori dan juga nutrisi dalam makanan tersebut.

Maka dari itu saya akan membahas dan menjelaskan mengenai manfaat IF itu sendiri dan apakah berpengaruh atau tidak? Dengan berdasarkan dari riset-riset yang yang ada.

Apa itu Intermittent fasting ?

Intermitten Fasting adalah strategi diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang di berikan periode waktu untuk dapat mengkonsumsinya.

Apakah Mempengaruhi Metabolisme?

Selama kita tidak ngemil, kadar insulin kita akan turun dan sel-sel lemak kita kemudian dapat melepaskan gula yang tersimpan, untuk digunakan sebagai energi. kita dapat menurunkan berat badan jika kita membiarkan kadar insulin kita turun.

Efek Intermittent Fasting pada Penyakit? 

Penelitian lain tentang intermittent fasting dan pembatasan kalori. Dalam satu, orang dewasa yang kelebihan berat badan dengan asma dengan hanya mengkonsumsi 20% dari asupan kalori normal mereka pada hari-hari bergantian. Peserta yang mengikuti diet kehilangan 8% dari berat badan awal mereka selama delapan minggu. Mereka juga melihat penurunan penanda stres oksidatif dan peradangan, dan peningkatan gejala terkait asma dan beberapa indikator kualitas hidup.

Kesimpulan

Dapat kita lihat bahwa IF itu sendiri memiliki banyak manfaat dan berpengaruh pada metabolisme tubuh anda. Tak cuma itu, IF juga dapat berpengaruh pada Neuron yang dapat melindungi fungsi memori dan juga masih banyak manfaat lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.