PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

PASAR DIGITAL

SAJIKAN BERITA TERUPDATE MASA KINI

Sekilas tampak mirip bukan? Kedua produk ini, iPhone 8 dan iPhone 8+ sama-sama diluncurkan pada September 2017. Bukan merupakan pembaruan, namun kedua produk ini memiliki keunggulan, ukuran, sampai dengan harga yang berbeda. Lantas manakah yang sesuai dengan kebutuhan anda?

Artikel kali ini akan membahas mengenai perbedaan mencolok dari kedua ponsel tersebut yang akan memberikan poin pertimbangan anda tentunya dalam membeli produk. Mari kita mulai dengan spesifikasi masing-masing ponsel.

Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8+

Berikut adalah ringkasan persamaan dan perbedaan spesifikasi kedua ponsel iPhone

iPhone 8 iPhone 8+
Chipset : Apple A11 Bionic (10 nm) Chipset : Apple A11 Bionic (10 nm)
RAM & Memori : 2 GB & 64 GB RAM & Memori : 3 GB & 256 GB
Kamera : 12 MP Kamera : Dual 12 MP + 12 MP
Baterai : Li-Ion 1821 mAh Baterai : Li-Ion 2691 mAh
Dimensi : 138.4 x 67.3 x 7.3 mm Dimensi : 158.4 x 78.1 x 7.5 mm
Berat : 148 g Berat : 202 g
Layar : 4.7 inchi LED-backlit IPS LCD Layar : 5.5 inchi LED-backlit IPS LCD
Kisaran Harga : Rp 10.299.000 Kisaran Harga : Rp 13.999.000

 

Ternyata dengan perbedaan harga yang tidak terlampau jauh, spesifikasi yang diperoleh juga cukup signifikan. Namun sebelum itu, mari lebih jauh meninjau perbedaan kedua ponsel tersebut.

·         Ukuran penyimpanan dan performa

Perbedaan ukuran penyimpanan, baik dari segi RAM maupun memori akan memengaruhi aktivitas penggunaan ponsel anda tentunya. Ruang penyimpanan yang lebih besar memungkinkan anda untuk dapat menyimpan file dan aplikasi lebih banyak. Tentunya, untuk anda yang suka foto dan mengabadikan momen akan lebih membutuhkan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar.

·         Kualitas kamera

Selain RAM dan Memori, bagi anda yang hobi dan memiliki tujuan tertentu untuk mengabadikan momen, kualitas kamera akan menjadi pertimbangan selanjutnya. Memiliki dual kamera belakang dengan ukuran 12 MP (28 mm, f/1.8, OIS 7 5 mm, f/2.8) serta 2x optical zoom akan memberikan hasil foto yang bagus dan memberikan efek bokeh. Meski kamera depan antara iPhone 8 dan iPhone 8+ sama-sama memiliki resolusi  MP, f/2.2, kamera belakang juga dapat dijadikan pertimbangan anda terutama bagi yang ingin belajar menjadi fotografer.

·         Baterai

Kapasitas baterai yang lebih besar akan menentukan waktu bertahan ponsel yang lebih lama. iPhone 8 dengan kaasitas baterainya 1.821 mAh akan memberikan daya tahan baterai sekitar 14 jam. Sedangkan untuk iPhone yang kapasitas baterianya 2.691 mAh, akan memberikan daya tahan baterai yang lebih lama sekitar 21 jam. Hal ini tentunya akan lebih worth it memiliki daya tahan baterai yang lebih lama untuk anda yang cukup sering beraktivitas diluar ruangan.

·         Ukuran dan berat

Berat dan dimensi ukuran ponsel akan berpengaruh pada genggaman. Terkait hal ini masing-masing orang akan dapat merasakan kenyamanan yang berbeda sesuai dengan ukuran tangan yang dimiliki juga. Namun cukup relatif dan tidak dapat disamakan. iPhone 8+ dengan ukuran yang lebih besar dan layar yang lebih lebar memiliki berat yang lebih dibandingkan iPhone 8.

Nah, bagi anda yang menginginkan ponsel lebih ringan, ringkas, dan lebih murah, maka iPhone 8 akan cukup memenuhi kebutuhan anda. Sedangkan, jika anda tentunya lebih nyaman dengan ponsel ukuran besar, memiliki performa yang lebih handal, maka membeli dengan harga yang lebih tinggi akan lebih sesuai dengan anda. iPhone 8+ memiliki keunggulan yang lebih secara performa dibandingkan dengan iPhone 8.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.